BLOG KESUKAAN KITA SEMUA

BLOG KESUKAAN KITA SEMUA

Friday, June 25, 2010

Sisi Liar Kaum Bule

Bule! dari nenek2 sampe jabang bayi semuanya pasti tau bule... apa, siapa, dan dimanakah bule itu? ok bule berasal dari negeri nun jauh di eropa sana.. setelah itu mereka menyebar dimana2 bagaikan upil yang disentil sana sini di dalem kamar ketika ga ada orang sama sekali.. jadi penyebaran itu bikin kaget aja tiba2 disana sini..

untuk sebagian orang awam mereka pasti menganggap bule adalah sesosok manusia yang sangat2 sempurna.. apa sih yang kurang dari bule?? udah tampan2 cantik2, matanya warna warni kaya mejikuhibiniu (pelangi bangetttss), kebanyakan tinggi2 dan proposional, rambut juga warna warni kebanyakan blondie kaya orang di madura yang nyelem2 di laut ngambil koin, dan semua artis bule kebanyakan go internasional..pokoknya bule tu bagi orang asia kebanyakan top markotop banget!

tetapi apakah kalian2 tau sisi jelek dari mayoritas orang bule? sebelum saya membahas ini perlu saya ingatkan.. hal2 ini berdasarkan fakta selama gw berada di Australia Melbourne, gw udah menjalani hidup berdampingan bersama mereka2 ini lebih dari 9 taon dan harum busuknya mereka udah hafal sampe diluar kepala.. bukannya gw rasis dan sok sempurna tapi gw mau memberikan pandangan kepada kalian2 gimana sih bule yang sesungguhnya..

ok bule punya banyak kategori.. seperti halnya alay tipe bule2 alay juga banyak tetapi berbeda akan gw jabarin satu persatu
1. Bule Mabok
2. Bule Junkies
3. Bule Lansia
4. Bule Bau Keju
5. Bule Sok Rapper
6. Bule gabungan dari nomer 1-5 <-- warning! very very disturbing!

BULE MABOK
<<-- mabok berat

Bule mabok ini bakalan lu sering temuin di jalanan pada waktu weekend (jumat,sabtu,minggu malem terutama jumat malem) biasanya penampilan bule ini udah mukanya merah kaya cabe rawit, baju waktu belom mabok masi rapi tapi sesudah mabok udah kacak kadut, n dari jauh tuh bau alkoholnya menyengat banget..pembicaraan ngelantur banget.. dari yang bisa lu dengerin n artiin sampe yang hanya gibberish kaya bahasa dewa.. sebisa mungkin berhati2lah terhadap bule seperti ini bila menemui di jalan.. mengapa? mereka suka mengganggu dan nda pandang bulu.. ketika bule mabuk maka tingkat kerasisan bule menjulang tinggi jadi bila dijabarkan rumusnya seperti ini Mabok + Rasis = Imigran yang terhajar yup.. mereka tanpa banyak bicara biasanya akan mulai mengganggu kaum2 imigran (sebut saja asia,africa,india,dsbnya) dan ini juga tergantung dengan level kemabokannya dan level mental bule pada saat itu.. boro2 gangguin.. lah kalo mental udah agak gila.. hidung dan mata lu jadi sasaran bogem mentah tanpa aba2.. pengalaman gw di melb selama 9 taon? weekend selalu melihat alay2 ini bikin rusuh dijalanan di atas jam 12.. makanya jangan heran kalo kesini waktu weekend di jalan2 banyak banget polisi patroli :)

langkah pencegahan bila diganggu? banyak bangettt
1. pura2 mabok juga biar bisa hang out bareng mereka
2. lari ke seven eleven terdekat buat beliin kopi (hanya berlaku bagi mereka yang kurang kerjaan)
3. nangis dan minta ampun
4. tonjok dan ambil langkah seribu
5. joget ga jelas di atas meja

BULE JUNKIES


junkies? di indo junkies tu artinya beda banget ama disini.. di indo tu junkies artinya fashionista yang memakai baju cingkrang atau baju berukuran kecill banget n dengan celana super skinny terkadang.. di sini? junkies berarti orang nge-drugs... yap junkies bisa ditemuin kebanyakan malam hari.. ciri2 junkies tersebut mata merah, ngomong agak2 ngelantur, lumayan bau dan terkadang bau banget, penampilan kacak kadut amburadul kayak kapal pecah dihantam payudara julia perez... junkies kebanyakan pengangguran atau jobless..ada yang homeless ada yang punya rumah jadi mereka sering banget dijumpain di stasiun kereta, dalem kereta, di jalan2 cuman buat minta2 ama orang2 yang lewat.. uang tersebut bisa digunakan buat macem2 seperti rokok, bir ataupun obat bila dapetnya lagi banyak.. kata2 tiap junkies bila ditemuin seperti berikut

1. Can I get some spare change?
2. Spare Change?
3. FUCKIN GIMME SOME SPARE CHANGE YOU FUCKIN ASIAN! <<-- yap terjadi pada gw

apabila menemui junkies, sebisa mungkin hindarilah karena selain bau tak sedap yang akan anda temui, anda akan kehilangan uang secara sia2 karena tidak akan dibuat untuk hal2 yang halal bagi dia.. mending tu uang ditukerin rupiah teros dibeliin nasi gila di warteg2 terdekat.. ingat! junkies tak pandang bulu dalam meminta uang.. tetapi mereka lebih berani meminta kepada asia2 karena lebih terlihat lemah.. dan junkies bisa berbahaya sebab kebanyakan dari mereka bermental bonek surabaya yang alay2 pencegahan untuk menghindari junkies? 1. jadilah junkies! be one of them! pasti mereka ga kira deket2 kamu soalnya sama2 kere tidak ada hal lain yang dapet gw pikirin soalnya junkies nda pandang bulu hehehehe

BULE LANSIA


okk... engkong bule dan mak bule...kenapa gw bahas mereka? for one reason... kebanyakan dari mereka rasis dan annoying banget... bukannya gw ada dendam ama orang tua ataupun benci ama orang tua.. tetapi ada beberapa bule lansia yang dapat kamu jumpai yang sungguh2 tidak dapat ditoleransi terkadang.. bule lansia ini kebanyakan lahir di taun2 ketika orang2 internasional belom banyak menduduki australia, pride mereka tinggi dan mereka memandang suku lain selain diri mereka secara rendah.. why? sebab mereka hidup di jaman ketika orang asia masih diperbudak dan sebagian dari mereka adalah pejuang perang yang masih hidup (fosil hidup ceritanya kaya kecoak gitu) biasanya bule lansia dapat ditemui dimanapun kamu berada.. dan yang benar2 mengganggu adalah bule lansia yang suka memandang kita dengan tatapan aneh dan tidak nyaman.. pernah suatu kali gw di supermarket.. tiba2 ada seorang engkong bule berkata begini kepadaku..

"get out of my country you bum!" yang artinya... kluar dari negeriku dasar kau pengemis!

yap! benar gw nda mengada2 tetapi inilah kenyataan yang gw hadapi.. seketika itu gw hanya bisa tersenyum sembari dalam hati pengen nabok nih engkong2 bule pake botol selai (lagi di lorong selai dan sirup) kebanyakan dari mereka sebenarnya adalah orang yang baik2 dan bisa mentolerir keberadaan kita para kaum imigran internasional yang menghuni negaranya.. tetapi sebagian lagi mungkin tidak dapat menerima dan melihat bahwa negaranya dihuni oleh kita2..pertama kali emang gw sedih tapi lama kelamaan gw terbiasa dan gw yakin satu saat pasti mereka yang nda bisa mentolerir akan berubah dan mau menerima kita ^_^

Pencegahan? udahh nda usah banyak cingcong soalnya debat ama mereka ngabisin waktu kita ajaa.. mendingan lu simpen air liur lu buat ngadepin bule junkies ato bule mabok

BULE KEJU


okayyy bule kejuu.. why keju? keju tu kan enak?? yang gw maksud keju disini tu baunya kecut dan apek2 gimana gitu.. bule keju dapat kita temuin dimana2 terutama waktu musim panas di dalam kendaraan umum dan waktu musim dingin pula meskipun tak sebanyak musim panas.. Australia tuh negara yang kering.. benuanya kering.. kekurangan air banget makanya diadain water restriction rule yang artinya pake air sehemat mungkin.. karena inilah bule disini jarang banget mandi dan hanya pake parfum dan sekedar cuci muka ataupun sikatan.. dulu waktu gw dateng sini gw pikir bule2 disini juga mandi 2 kali sehari..nyatanya?? BIG NO! mereka mandi cuman sehari sekali.. when? waktu udah pulang kerja dirumah..

lalu mereka nda mandi donk esoknya? gini teori yang gw dapetin dari temen gw yang bule2..
kamu mandi waktu sore/malam sepulang kerja, kamu dirumah ga ngapa2in walaupun pigi kamu cuman hang out aja n ga mungkin keringatan walau terkadang keringatan juga.. pagi bangon kamu cuman butuh cuci muka, boker, ama sikat gigi setelah itu berangkat kerja lagi.. kenapa nda mandi? sebab teorinya kamu tu masi bersih kemaren malem kan udah mandiii.. jadi ya udah nanti aja sepulang kerja atau kuliah kamu baru mandi lagi..

gimana kalo bau?? solusinya simple.. PERFUME!! semprot aja satu dua semprot di ketek, leher dan pergelangan tangan maka akan fresh setiap saat.. tapi ada satu yang terlewatkan oleh mereka.. perfume akan kalah oleh bau keringat tubuh! jadi campuran perfume dan keringat tubuh inilah yang membuat bau semerbak bak bunga bakung ditambah minyak nyongnyong yang bikin kita semriwing2 serasa melayang di udara.. so be careful.. kalo ga mau pusing sebisa mungkin hindari orang2 ini sebab biasanya mereka berciri2 ketek basah, dan bertampang agak kumus2.. satu kali hirup.. maka hancurlah indra penciumanmu..

beberapa pencegahan :
1. pake masker penyaring udara biar ga bau
2. bawa sekantong plastik baju baru, ketika bertemu orang tersebut maka berikan dia baju tersebut untuk diganti
3. bawa sabun, kosek wc, ama botol air minum... MANDIKAN!
4. pura2 pingsan

BULE SOK RAPPER


EMINEM! itulah pertama kali dibenak kita kalo denger kata2 orang putih rapper.. yap fenomena eminem ini timbul setelah eminem mendobrak dunia R&B dan hip hop dengan revolusi orang putih pun bisa ngerap.. tapi sayangnya fenomena ini diikutin ama segelintir orang yang annoying banget dan hanya berpenampilan rapper..

bule rapper dapat kita jumpai kebanyakan di daerah agak pinggiran kota atau suburb.. jarang banget di city bisa kita temuin bule rapper kecuali di stasiun kereta.. bule rapper biasanya berpenampilan ala hip hop, bahan pembicaraannya seputar hip hop lagu2 terbaru (persis kaya alay di indo) serta tata bahasanya dimix kanan kiri jadinya agak2 kaya bahasa dewa begitu.. mengapa gw bahas bule sok rapper?? ANNOYING! mereka terkadang di kereta nyetel tuh lagu rap keras2 dan ga punya toleransi terhadap penumpang sekitar.. satu lagi yang bikin greget adalah.. bule rapper suka bikin geng.. entah itu mau geng trio macan kek ato geng panjat tebing kek.. pokoknya geng!

bagus2 kalo gengnya produktif kaya kerja bakti atau bikin komunitas2 yang jelas.. geng hanya ngumpul cuman buat bahas hal2 ga penting dan bisanya gangguin orang dan tengkar tawuran ga jelas.. ALAY! biasanya sih mereka2 ini kebanyakan harmless kalo kamu juga ga gangguin mereka.. tetapi ada juga yang emang pada dasarnya suka usil jadi mereka suka mancing2 cari2 gara2.. sebisa mungkin hindari! kenapa? tidak seperti orang mabuk yang bisa lu tinggal lari soalnya agak2 teler.. mereka ini dalam keadaan sadar.. jadi kalo ada masalah bagaikan menghadapi bule mabok tapi yang tidak mabok (pusing teorinya)

pencegahan buat ngadepin orang2 ginian tu benernya banyak
1. ikut ngerap ajaa biar nge-hip banget gitu loch
2. kasi 1000 dollar pasti nyengir teros jauhin elo (atau tambah nempel)
3. beliin cd2 hip hop dan R&B di toko musik terdekat
4. jangan sekali2 berkata "white rapper sucks!"

BULE GABUNGAN DARI 1-5


Yap bule gabungan ni udah ga bisa kita toleransi lagi... bayangin.. udah tua, homeless, bau mabuk2an + ngedrug, udah gitu dandanan ala rapper dan sukanya minta2 n cari onar.. jangan pikir bule macam ini dikit banget jumlahnya.. BUANYAK BANGETT!! dimana kalo kamu mau nemuin bule sejenis gini disini? FAST FOOD RESTAURANT! benar.. kayak gerai McD ato KFC yang buka 24 jam kamu pasti bakalan liat mereka2 ini.. lucunya ada yang grup2an juga lo.. kalo penasaran liat mereka2 ini dapet mampir ke gerai McD ato KFC di seberang flinders train station di melbourne setiap malam pasti mereka mangkal disana.. ntah cuman duduk lesehan di depan gerai atau beli burger terus dimakan separuh terus dikembaliin dengan alesan burger dingin supaya dapet gratisan.. sebisa mungkin hindari saja bule2 kaya gini.. bikin repot dan ga ada untungnya.. sekali bikin masalah? panjang urusannya karena di benak mereka yah mereka got nothing to lose aja jadi yaaa hajar blehhh...

segini dulu deh gw bahas tentang sisi liar kaum bule.. ingat gw bukan bermaksud rasis tapi ini kenyataan yang bakal lu temuin di jalan2 n ga ada manusia yang sempurna gw yakin dari kaum asia pun pasti ada tipe2 yang sejenis seperti ini hehehe..

3 comments:

  1. Baru 2019 gw baca ngakak anying. Kalo di indonesia terong2 an yak ? Wkakkaka

    ReplyDelete